Minggu, 21 Juli 2013

(hastag)3 bocah bersodaraa. .



Hal yang paling aku suka dari anak kecil adalah imaji dan kepolosannya (:

Ada yang membuatku berbetah-betah di Masjid tempat KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa), siapalagi kalau bukan anak-anak. Hari pertama TPQ, sudah diminta untuk mengisi. Hal yang pertama aku lakukan adalah perkenalan dengan imbuhan ice breaking oleh media sisa kuliah semester 4 kemarin. 

Paling suka saat perkenalan adalah mendengar tentang impian mereka. Dengan polos memperkenalkan diri dan seakan menerawang berfikir apa cita-citanya kelak jika dewasa. Entahlah, aku tak tau sama sekali masalah hubungan psikologi yang terjadi pada anak, yang jelas aku ingin mereka punya tujuan kenapa mereka harus bersusah payah untuk belajar. Cukup itu untuk saat ini pemahaman untuk mereka. 

Hari kedua, aku menceritakan tentang kisah masyitoh pada mereka. Menanamkan ketauhidan kepada anak usia dini. Hingga suatu ketika, aku di kagetkan dengan pertanyaan seorang ibu dari 3 anak. 

“Sampean tadi cerita apa, mbak? Tadi anak saya yang kecil, si Raffi. Tanya Alloh itu bagaimana bentuknya? Bulat atau kotak? Anak itu memang kritis, mbak.” Sambil tersenyum tulus.

Deg, speechless.
 
Teringat beberapa bulan yang lalu saat ikut kajian bersama mbak-mbak NA (Nasyiatul Aisyiah), materi pada waktu itu tentang “Jika anak bertanya tentang Allah”. Dan ajaibnya aku lupa, alhasil pertanyaan pada waktu itu berakhir dengan tanggapan senyuman dariku. 

Aiigooh, malu sekali diriku. 




Itu loh, si adek (raffi) yang tanya tentang Allah. Cakep ya :) yang disebelah kiri. Dan yang kanan namanya fadhil, si kakak yang suka baca. Kalau lagi cerita kisah Nabi, aku selalu minta bantuannya untuk bercerita. Hitung2 melatih keberanian si kakak. 











Imuut sekaleee :3




Itu yang pake koko ungu, kakak yang paling tua namanya Alif. Saat ditanya cita-cita dia ingin jadi guru, guru agama. Mulia banget kan :)




Ini saat awal ta'arufan. 












Akhir kata, semoga Alloh memberi kalian kemudahan untuk meraih apa yang kalian impikan.
Selamat malam. .







Kepanjen, 21 Juli 2013
23:55


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar